Olahraga Alternatif yang Dapat Anda Lakukan di Tengah Kesibukan

Memiliki segudang rutinitas terkadang membuat seseorang melupakan kegiatan olahraga. Apalagi jika kesibukan itu menyangkut pekerjaan, pastilah olahraga menjadi nomor dua untuk dikerjakan. Terbatasnya pergerakan yang dilakukan bisa saja membuat Anda sering merasa lelah dan badan tidak segar bugar. Bukan hanya itu saja, kurangnya olahraga dapat memperbesar kemungkinan stres. Olahraga alternatif mungkin dapat Anda lakukan disela kesibukan. Meskipun hanya olahraga kecil namun dampaknya akan terasa di tubuh Anda.

Olahraga alternatif ada berbagai jenis. Jadi Anda harus memilihnya dengan menyesuaikan selera. Tak perlu memaksa melakukan olahraga berat, jika tubuh tidak kuat. Berikut ini ada beberapa olahraga yang dapat Anda coba.

  1. Yoga

Yoga merupakan sejenis senam yang dapat merileksasikan tubuh. Anda bisa melakukan ini di rumah. Tapi cobalah untuk melakukan gerakan yang sederhana jika tanpa didampingi oleh pelatih, hal ini untuk memperkecil resiko cedera yang akan terjadi. Manfaat dari olahraga ini yaitu melemaskan otot dan melunturkan lemak.

  1. Sit up

Olahraga ini masih tergolong ringan dan dapat dilakukan di dalam kamar ataupun ruangan tertutup lainnya. Manfaat yang akan Anda dapatkan ialah perut akan semakin sispek dan kalori akan terbakar.

  1. Hula hoop

Banyak orang yang mengira jika hula hoop hanya sekedar permainan belaka. Tapi kenyataannya hola hoop merupakan olahraga yang memiliki segudang manfaat. Melakukan hola hoop secara rutin mampu memperindah pinggul dan menambah stamina tubuh Anda.

  1. Naik turun tangga

Olahraga ini sangat simple dan bisa dilakukan oleh semua orang. Hanya dengan menaiki dan menuruni tangga secara teratur, Anda bisa meningkatkan kekebalan tubuh dan menurunkan berat badan. Olahraga ini bisa Anda lakukan di waktu kapanpun.

Nah, setelah mengetahui beberapa jenis olahraga alternatif, Anda dapat meluangkan sedikit waktu untuk tetap berolahraga. Mengingat betapa pentingnya manfaat olahraga bagi tubuh, jadi tidak ada alasan lagi untuk tidak berolahraga. Tidak usah terlalu memaksakan tubuh untuk berolahraga dalam waktu yang lama cukup 30 menit saja per hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *