Cara Mengembangkan Daya Tahan untuk Bergulat

Dulu saya berpikir bahwa semua orang yang saya lihat berlari atau menggunakan mesin cardio selama beberapa menit adalah orang-orang bodoh. Saya menganggap diri saya seorang pejuang dan pejuang hanya mengangkat beban berat, teknik pertarungan dan latihan bor atau melakukan sprint intens. Maksudku, seberapa asyiknya berlari atau bersepeda selama 45 menit?

Ya ternyata saya yang idiot. Saya selalu eksplosif dan cukup kuat untuk grappler, tetapi saya juga menderita kurangnya daya tahan yang serius.

Oke, jadi itu bukan kekurangan yang serius, tapi aku tidak pernah memiliki jenis daya tahan yang membuat saya melalui putaran demi putaran perdebatan di gym atau melalui pertandingan 4-6 di braket berat badan saya dalam kompetisi bergulat.

Alasannya? Pengondisian aerobik yang buruk.

Sistem Aerobik

Sistem aerobik Anda adalah bagian dari mesin kebugaran Anda yang memungkinkan pelari maraton, pesaing triathlon dan atlet ketahanan lainnya memiliki energi untuk berolahraga selama berjam-jam tanpa harus berhenti.

Mengapa ini penting bagi Anda? Nah, jika Anda ingin memiliki jenis pengkondisian yang membuat Anda menjadi binatang tak terhentikan di atas tikar maka Anda harus membangun beberapa pengkondisian aerobik yang solid. Periode.

Saya tidak pernah memiliki jenis pengondisian yang saya inginkan sampai saya mengetahui fakta penting ini. Pada artikel ini, saya akan menunjukkan kepada Anda bagaimana mengukur kebugaran aerobik Anda dan bagaimana memperbaikinya, jadi mari kita mulai.

Ambang Anaerob

Saya tidak akan membebani Anda dengan rincian ilmiah sistem aerobik Anda, tetapi satu konsep penting yang harus Anda pahami adalah ambang anaerob Anda.

Itu nama mewah yang hanya berarti titik, ditentukan oleh detak jantung tertentu, di mana tubuh Anda beralih dari metabolisme aerob ke metabolisme anaerob. Mengapa ini penting? Setelah tubuh Anda beralih ke anaerob, Anda mulai kehabisan energi dengan cepat sampai Anda harus berhenti berolahraga.

Ambang anaerob setiap orang berbeda tergantung pada genetika dan rejimen pelatihan. Semakin tinggi titik ini untuk Anda, semakin kuat langkah yang dapat Anda lakukan tanpa harus memperlambat atau berhenti.

Cara terbaik untuk menguji ini adalah menemukan tempat yang melakukan pengujian kinerja metabolisme dan olahraga. Namun, ini bisa mahal dan beberapa orang mungkin tidak memiliki akses ke fasilitas pengujian tempat tinggal mereka, jadi saya akan memberi Anda cara alternatif di bagian “Mengukur Kebugaran Aerobik Anda” di bawah ini.

Dapatkan Monitor Detak Jantung

Aturan nomor 1 kebugaran aerobik: Dapatkan monitor detak jantung. Aturan # 2 kebugaran aerobik: Dapatkan monitor detak jantung. Saya harap saya membuat diri saya jelas!

Cenderung ada banyak sikap pria tangguh dalam olahraga kita – saya mungkin atau mungkin tidak bersalah pada satu waktu … * ahem * … di mana memakai monitor tidak keren atau jantan. Saya sarankan Anda melupakan ego Anda dan melakukan apa yang berhasil. Tidak ada yang akan mengolok-olok Anda ketika mereka terengah-engah dan Anda masih mendatangi mereka dengan banyak gas yang tersisa di tangki Anda.

Melakukan kardio atau interval tanpa monitor detak jantung seperti melakukan squat atau bench press tanpa mengetahui berapa berat yang Anda angkat. Ini masalah besar.

Saya pribadi menggunakan RS100 Polar. Ada yang lebih murah dan lebih mahal, tetapi monitor Polar mana pun akan melakukan selama itu memberi Anda umpan balik real-time dari detak jantung Anda.

Mengukur Kebugaran Aerobik Anda

Jadi sekarang Anda memiliki monitor detak jantung, kami akan menggunakan beberapa tes untuk menentukan seberapa cocok Anda secara aerobik.

Tes # 1 – Denyut Jantung Istirahat

Detak jantung istirahat Anda adalah salah satu informasi paling berharga yang Anda miliki mengenai kebugaran dan kondisi pemulihan Anda. Ketika Anda bangun di pagi hari, kenakan monitor detak jantung Anda dan ambil detak jantung istirahat Anda. Sangat penting bahwa Anda mengambilnya dalam kondisi yang sama setiap kali Anda akan mendapatkan data yang tidak konsisten jika Anda mengambilnya berdiri satu hari kemudian meletakkannya di hari berikutnya. Saya melakukan ini tepat setelah saya bangun dan berbaring di tempat tidur.

Memiliki detak jantung istirahat di tahun 50-an adalah apa yang harus Anda coba. Anda mungkin memperhatikan detak jantung istirahat Anda meningkat setelah latihan keras dari hari sebelumnya. Itu normal tetapi jika mulai meningkat secara konsisten, maka Anda harus mundur dari latihan dan beristirahat.

Saya pribadi merasa yang terbaik ketika detak jantung saya di 50-an. Saya menemukan ketekunan, dorongan seks, dan perasaan umum saya pada hari-hari ini. Sebaliknya, jika detak jantung istirahat saya mencapai 60an atau 70an rendah maka saya tahu saya lebih baik mundur atas apa pun yang saya putuskan untuk lakukan hari itu.

Tes # 2 Pemulihan Denyut Jantung Satu Menit

Ini adalah ujian besar lainnya. Pada dasarnya Anda memakai monitor detak jantung selama latihan atau interval bergulat dan melihat seberapa cepat detak jantung Anda turun dalam satu menit setelah Anda berhenti. Secara pribadi, jangan lacak ini di atas kertas, tetapi saya mencatat seberapa baik saya pulih dari latihan atau latihan tertentu yang saya lakukan.

Jika detak jantung Anda turun 30-40 detak dalam satu menit setelah dan latihan intens, Anda pulih dengan baik. Jika detak jantung Anda tetap meningkat dan sepertinya hanya sedikit turun, Anda mungkin tidak layak secara aerobik, berlatih terlalu keras atau mungkin tidak sepenuhnya pulih dari latihan terakhir Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *